Suporter Persebaya (Bonek) Mengamuk Usai Kalah dari RANS


 

WhatsApp Image 2022-09-16 at 10.52.18.jpeg
Sumber : @aslisuroboyo on Instagram

SIDOARJO - Sejumlah Suporter Persebaya Surabaya (Bonek) mengamuk di Stadion Gelora Delta Sidoarjo setelah tim andalan mereka dikalahkan Rans Nusantara FC 1-2 pada pekan 10 Liga 1 2022/2023, Kamis (15/09/22) sore. Ini merupakan kekalahan keenam Bajul Ijo dari 11 pertandingan. Hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan kedua di kandang secara beruntun. Karena kekalahan ini untuk sementara Persebaya bertengger di peringkat ke-12. Persebaya harus bermain di Sidoarjo karena Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sedang digunakan pertandingan babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20.

Persebaya sempat unggul pada menit ke-28 melalui Sho Yamamoto. Namun RANS Nusantara yang merupakan tim promosi membalas melalui gol Edo Febriansyah pada menit ke-64 dan 88. Itu merupakan kekalahan ketiga beruntun Persebaya, setelah melawan Bali United (0-1) dan PSM Makassar (0-3).  Hasil tersebut membuat tim arahan Aji Santoso tertahan di peringkat 12 dengan poin 10 hasil tiga kali menang, sekali imbang dan enam kali kalah.

Persebaya terkalahkan oleh tamunya RANS Nusantara FC dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Akhirnya selepas peluit tanda bubaran laga kontra RANS terdengar, ratusan suporter Persebaya turun dari tribun Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan memasuki lapangan, melampiaskan kekecewaan serta kemarahan mereka.

Berdasarkan video yang bersebar di media sosial instagram @aslisuroboyo, tampak suporter Persebaya memasuki lapangan seusai pertandingan. Mereka merusak sejumlah fasilitas seperti pagar dan papan iklan. Papan reklame di tepi lapangan rusak setelah menjadi sasaran kemarahan Bonek. Sementara sejumlah oknum suporter juga menyasar fasilitas lainnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo seperti merusak bangku cadangan pemain.

"Kami kecewa, suporter kecewa," demikian teriakan-teriakan yang terdengar di antara adegan para suporter Persebaya memasuki lapangan.

Kekacauan terjadi tak hanya di dalam stadion, para suporter Persebaya juga melampiaskan kekecewaan mereka di luar Gelora Delta Sidoarjo, memaksa aparat kepolisian bekerja ekstra keras untuk menenangkan keadaan.

Di luar stadion para suporter terus meneriakkan yel-yel kekesalan mereka, lantaran dari sepuluh pertandingan Alwi Slamat dkk hanya menang tiga kali, satu kali imbang, dan enam sisanya berbuah nirpoin.

WhatsApp Image 2022-09-16 at 11.09.44.jpeg
Sumber : @sidoarjo.id on Insragram

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) sore ini berlangsung sengit lantaran kedua tim penghuni papan bawah Liga 1 Indonesia tersebut harus meraih kemenangan agar tak semakin terjelembab di papan bawah liga sepak bola bergengsi di Indonesia ini.

Sejak menit awal pertandingan tim besutan Pelatih Aji Santoso dan Rahmat Darmawan saling jual beli serangan. 

RANS Nusantara yang tengah terpuruk dibeberapa pertandingan terlihat ofensif dalam melakukan serangan ke gawang Persebaya yang dijaga penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Keasyikan menyerang gawang RANS Nusantara yang dijaga Wawan Hendrawan malah kebobolan di menit 28 oleh pemain asia  asal Jepang Persebaya, Sho Yamamoto. Papan skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persebaya atas RANS Nusantara. Hingga akhirnya di menit akhir pertandingan babak kedua atau tepatnya di menit ke 88, Edo Febriansah kembali mencatatkan namanya dipapan skor, RANS Nusantara berbalik unggul 1-2 atas Persebaya.

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.