Sound Healing yang Merilekskan Jiwa & Raga


         Hai Sahabat Jatim News, hari ini kita akan membahas seputar musik yang sedang digandrungi kalangan anak muda nih. Yaps, sound healing. Mungkin sebagian dari kalian belum tahu atau masih asing apa itu istilah sound healing .  Jadi, hanya segelintir orang yang paham istilah tersebut. Sound healing itu merupakan salah satu metode terapi yang menggunakan musik sebagai media utamanya. Nah terapi musik ini bertujuan untuk membantu menenangkan pikiran yang berkaitan dengan kestabilan kesehatan mental. Musik ini menggunakan berbagai aspek suara untuk bisa meningkatan kesejahteraan emosional sekaligus fisik kalian lho Sahabat Jatim News. Suara ini juga bertindak sebagai media bagi tubuh agar bisa menyembuhkan diri sendiri melalui entrainment. 

       Entrainment  ini merupakan salah satu alat khusus yang menghasilkan instrumen musik untuk terapi sound healing. Ketika sound healing memperkenalkan frekuensi yang bermanfaat selama terapi suara, tubuh kita akan mendapatkan sinyal untuk bergerak ke arah frekuensi dan mencocokkan getaran suara yang ‘sehat’.  Kalian juga harus berusaha untuk meniatkan diri dalam terapi ini karena hal ini sama pentingnya dengan frekuensi itu sendiri.  Dalam hal ini,  pikiran dapat dilihat sebagai bentuk energi dan saat kita menambahkan niat yang bermanfaat, seperti untuk meningkatkan kesehatan, dan berpusat pada hati ke dalam prosesnya, maka hasil yang akan kamu peroleh dari terapi sound healing ini akan jauh lebih besar. 

   

  Jika kalian pengen mendengarkan musik sound healing tapi bingung nyari referensinya dimana, ada contoh referensi ya, siapa tau kalian bisa langsung kepoin buat cari terus ngedengerin deh. Biasanya ada music sound healing lewat konten-konten video dari channel youtube yang memang menyediakan konten sound healing. 

Brainwave Music - Youtube Channel Brainwave Power Music

Meditative Mind -Youtube Channel The Meditative Mind

Halidon Music     -Youtube Channel Halidon Music

The Soul of Wind -Youtube Channel The Soul of Wind

Sleeptube - Youtube Channel Sleep Tube

• MeditationRelaxClub - Youtube Channel Meditation Relax Club

 

   Nah itu dia Sahabat Jatim News, referensi yang bisa diberikan ke kalian, kalian pasti tertarik deh karena beberapa konten sound healing ini memang bagus dan tentunya sudah cukup terkenal. Buktinya jumlah viewersnya sudah banyak banget lho! 

Selain itu, manfaat mendengarkan sound healing secara rutin yang tentunya bisa bermanfaat banget bagi diri kita.  Yuk cekidot!

 

1. Sebagai relaksasi 

     Nah, relaksasi ini adalah salah satu manfaat yang paling signifikan. Dengan jadwal kita yang sibuk dan begitu padat, maka relaksasi ini akan sangat membantu kalian untuk menenangkan pikiran sejenak dan membuat badan rileks setelah beraktivitas seharian penuh.

 

2. Membantu membersihkan energi yang tersumbat

    Getaran suara yang dihasilkan saat sesi sound healing ini akan membantu untuk  membuka, membersihkan, dan menyeimbangkan chakra dan melepaskan energi yang mungkin bisa berdampak buruk bagi kalian. Dengan mendengarkan sound ini, energi kalian akan kembali positif dan seimbang. 

 

3. Meningkatkan kesehatan fisik secara maksimal

      Kalian bisa mendapatkan manfaat seperti peningkatan kualitas tidur, pengurangan rasa sakit kronis, mengurang resiko tekanan darah tinggi, serta penurunan resiko penyakit jantung serta penyakit-penyakit lainnya. Jadi kalian bakal jarang sakit lho. Tubuhnya pasti sehat terus, percaya deh. 

 

4. Meningkatkan kesehatan mental, emosional, dan spiritual

    Sound healing ini bisa juga untuk menyembuhkan penyakit mental dan emosional, karena dapat membantu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi. Sound healing akan membantu menyeimbangkan dan menjernihkan pikiran, yang bisa mengarahkan pada tujuan, kesejahteraan, ketenangan, dan kebahagiaan yang diperbarui. Kalian pasti pengen dong jadi pribadi yang gak mudah depresi, stress ataupun emosian. Dengan ini, kalian bisa jadi pribadi yang lebih tenang dan bahagia. 

 

Gimana nih Sahabat Jatim News, itu tadi informasi yang diberikan ya, semoga kalian paham dan bisa mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba!

CC :  Jonathan Emmanuel

Sumber foto : Photo by Andrea Piacquadio


0 Komentar :

    Belum ada komentar.