Revolusi Segala Aspek Menuju Era Global Pasca G20, Mampukah BUMD JATIM sebagai aplikator G20 ?


Haji norman direktur jatim news, melihat banyak peluang dan kesempatan yang bisa di lakukan pemerintah provinsi jawa timur melalui BUMD dan anak perusahaannya untuk semakin kreatif memanfaatkan peluang market dan mengoptimalkan seluruh sumber dayanya guna tumbuh berkembangnya ekonomi dan turut mendorong pertumbuhan positIf per ekonomian di jawa timur sesuai dengan harapan gubernur dan wakil gubernur jawa timur. 

Sebagai contoh disaat G20 di bali saat ini pabrikan otomotif Hyundai dan Toyota sudah di tunjuk menjadi kendaraan resmi peserta G20 di Bali. Itu artinya otomotif dunia sudah mulai bergeser dan semakin intens untuk tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak atau fosil akan tetapi pasti berubah menjadi bertenaga listrik,  hal ini seiring dan berjalan dengan isu global tentang lingkungan dan emisi gas buang serta menciptakan lingkungan yang makin bersih,  lebih jauh sudah akan  semakin kecil kesempatan bisnis otomotif berbasis engine konvensional termasuk aksesorisnya karena tergantikan dengan sumber daya listrik yang semakin melimpah. Maka ini akan menjadi peluang besar bagi semua BUMD Jawa timur untuk ikut meng kampenyakan safe the world dan ikut bersaing pada bisnis otomotif listrik. Bila perlu saat ini sudah saat nya untuk rancang bangun sebuah industri berbasis listrik. Lebih jauh H.Norman Fauzi yang juga CEO PT Persada Bhakti Nusantara Jakarta menyampaikan bahwa potensi-potensi sumber daya BUMD. 

presiden-luncurkan-mobil-listrik-pertama-dibuat-di-indonesia_169.jpeg
Sumber : (Biro Pers Setpres/Kris)

Presiden Joko Widodo di Pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/3/2022). Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang berada di Bekasi, Jawa Barat, pada hari ini Rabu (16/3/2022) sekaligus meresmikan peluncuran mobil listrik Ioniq 5 pertama yang dibuat di Indonesia. (Biro Pers Setpres/Kris)  yang dikabarkan menjadi kendaraan saat penyelenggaraan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober-November 2022.

Berikut produk-produknya harus di dorong untuk bersaing meraih keuntungan terbaik nya.  hal lain juga BUMD dapat  didorong  untuk melakukan enspansi usaha dengan memanfaatkan lahan untuk menyediakan stasiun pengisian listrik di seluruh Jawa timur.  

Demikian juga perlu dikembangkan untuk mendukung era otomotif listrik. Seiring dengan hal tersebut dengan  membuka peluang usaha baru yang sekaligus akan  membuka peluang pekerjaan baru serta bila perlu membuka kerja sama dengan berbagai pihak yang tentunya akan mengarah kepada peningkatan keuntungan dan pada akhirnya akan  makin mensejahterakan masyarakat di Jawa timur. 

Era baru yang sudah di mulai ini sungguh  sudah mulai menggeser dan menghilangkan banyak hal, di era discrubtion saat ini dituntut untuk selalu mengikuti perubahan zaman sebagai contoh yang sangat luar biasa hari ini tidak diperlukan koran namun cukup melalui gadget atau hp saja semua bisa didapatkan, kalau dulu menjadi tukang ojek menjadi pekerjaan yang kurang diminati namun saat ini ojek menjadi primadona pekerjaan yang mudah efektif dan efisien bahkan di menjadi bisnis raksasa. 

Inilah era perubahan zaman. Di akhir wawancara H.Norman Fauzi mantan karyawan Bank Jatim dan Bank UMKM ini menyampaikan  bahwa BUMD provinsi Jawa timur harus sadar untuk mau melakukan perubahan guna meraih prestasi yang terbaik bahkan bila perlu diarahkan kepada IPO.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.