Rekomendasi Tempat Healing Terbaik di Surabaya


Siapa yang tak kenal dengan kota Surabaya?
Kota dengan luas 326,5 kilometer persegi ini tak kala hebatnya dengan kota-kota besar lain nya yang ada di Indonesia. Kota ini menjadi kota metropolitan terbesar setelah jabodetabek.

Meskipun Surabaya menjadi kota yang identik dengan pusat perbelanjaan dan tugu pahlawan dengan suhu udara lumayan panas, nyatanya banyak tempat cozy yang bisa kamu kunjungi untuk menemani healing-mu! 

2b96eb6bec06ae01fdbddec979296e7f.jpg
Sumber : Yasinalfad on Pinterest

Berikut tempat-tempat healing yang ada di Surabaya:

Surabaya North Quay

2a66d106a25240db009262af651b73bf.jpg
Sumber : Moodster.id on Pinterest

Sebuah objek wisata yang unik bisa Anda temukan di Kota Surabaya. Namanya Surabaya North Quay. Tempat ini merupakan terminal persinggahan kapal pesiar mewah yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lokasi yang menarik untuk berwisata.

Tempat ini beralamat di Perak Utara daerah Pabean Cantian. Melalui terminal ini Anda bisa menyaksikan kapal-kapal pesiar mewah yang bersandar, menyaksikan sunset pada petang hari melalui lantai 3.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan aneka kuliner lezat khas Kota Surabaya. Fasilitas tempat ini sangat terawat. Mulai dari sofa, ruang ber AC yang nyaman, kursi-kursi bersantai dan bangunan yang tertata rapi.

Harga tiket masuknya bervariasi, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Tiket Rp50 ribu memungkinkan Anda mendapatkan akses yang lebih dekat ke tepi laut. Tempat wisata Surabaya ini terbilang unik dan tentunya menjadi pengalaman baru bagi Anda yang berasal dari luar kota.

 

Jam bukanya mulai pukul 11.30 hingga 20.00 waktu setempat. Anda bisa menyesuaikan jadwal berkunjung jika tertarik ingin melihat kapal-kapal pesiar mewah yang singgah di Surabaya.

 

G-Walk

G-Walk-Surabaya.webp
Sumber : https://salsawisata.com/g-walk/

Beralih ke sisi barat Kota Surabaya, Anda bisa mengunjungi G-Walk yang dikenal sebagai pusat kuliner sekaligus wisata malam Surabaya. Memasuki area G-Walk Anda akan dimanjakan oleh deretan warung makan dengan beraneka ragam menu di sisi kanan dan kiri jalan.

Ada makanan berat, penganan ringan, hingga camilan hits yang menggugah selera. Kalau Anda membutuhkan rekomendasi makanan yang ada di G-Walk, cobalah menikmati Terang Bulan Volcano, yaitu martabak manis yang menyediakan 8 hingga 10 varian topping.

Sementara untuk kuliner bercita rasa gurih Anda dapat menjajal Sate Taichan Nyot-Nyot, Slice of Cali Pizza, olahan penganan di Five Spice Eatery and Coffee, dan Seblak Jeletot Mpok Ade.

 

Jalan Tunjungan

a84d3fe41eee1dc4ac1557c28dce4be1.jpg
Sumber : Icak Yuniar on Pinterest

Kawasan Jalan Tunjungan terdiri dari Jalan Tunjunjungan sampai Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Embong Malang dan Jalan Basuki Rahmat. Di kawasan ini tidak lagi diatur tentang Garis Sempadan Bangunan (GSB) karema lahan bangunan yang sudah minim.

Di sepanjang jalan tunjungan banyak bangungan cagar budaya yang memanfaatkan bangungan tidak terpakai. Selain itu juga banyak cafe atau resto yang statunya hanya sewa saja, bahkan menjual berbagai macam produk. Kawasan Tunjungan juga dilengkapi wisata kuliner dan stan makanan UMKM. Sehingga para pengunjung bisa membelinya sambil jalan jalan menikmati suasana malam Surabaya kota, di mana kanan kirinya terdapat bangunan tinggi dan lampu hias warna-warni.  

Malam Sepanjang jalan tunjungan tak pernah sepi, menariknya di sini sering sekali ada pertunjukan musik tradisional dan modern, fashion ragam budaya, patung orang, melukis on the spot, sulap, dagelan hingga flashmob. Jalan ini sudah menjadi favorit orang-orang berkedok foto-foto yang instagramable.

 

 

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.