Paus Biru muncul di Permukaan Laut Labuan Bajo, Wisatawan Takjub


Siapa yang tidak tahu dengan Labuan Bajo, tempat itu terkenal dengan pemandangan alam yang sangat bagus. Labuan Bajo terletak di Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi wisata yang sangat di gandrungi oleh turis lokal maupun luar.

Tidak hanya perbukitannya, tetapi pantai dan pesona bawah lautnya yang begitu indah. Tidak heran apabila pemerintah menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang super premium.

Banyak hal yang bisa ditemui di Labuan Bajo. seperti hal nya snorkling, diving, free diving, dan banyak lagi. Apalagi banyak hal seru yang bisa diabadikan oleh wisatawan saat berkunjung ke Labuan Bajo, Apalagi hal yang jarang sekali bisa ditemui.

Seperti halnya yang dirsakan oleh seorang Travel Blogger bernama Guri Ridola.

Melalui unggahannya di instagram dan tiktok dia mengunggah vidio ikan paus biru yang tertangkap kamera drone miliknya sendiri di perairan laut Labuan Bajo.

paus biru.jpg
photo via kliklabuanbajo.id

 

Guri Ridola bercerita tentang awal mula bisa menangkap gambar paus biru kala dirinya sedang menikmati sunset di Gili Lawa.

lalu dia mendengar salah satu turis asing yang berteriak karena melihat paus. Lalu Guri pun langsung bergegas pergi menyiapkan drone untuk mengabadikan momen itu.

"Paus biru di Labuan Bajo. Pas lagi di Puncak Gili Lawa nunggu sunset tiba-tiba bule di sebelah teriak "whale". Buru-buru nyiapin drone kala itu, Phantom 4. Tahu lah bagaimana ribetnya kala itu. Alhamdulillah masih bisa dapet momennya," tulis Guri Ridola seperti dikutip dari Instagrammnya @langkahjauh pada Sabtu (3/9/2022).

Di dalam vidio yang berdurasi waktu 60 detik itu paus biru mamalia terbesar di dunia terlihat sangat jelas ketika menampakkan diri di permukaan laut. Paus tersebut memiliki ukuran yang sangat besar.

"Beginilah rasanya ketemu paus biru sebesar kapal di Labuan Bajo," Ditulis Guri Ridola pada keterangan di dalam vidio itu.

Menparekraf Sandiaga Uno memposting sebuah vidio baru di akun tiktoknya. Ternyata vidio itu adalah penampakan paus biru yang terekam oleh seseorang wisatawan.

Dalam video terlihat ada satu paus biru. Namun keterangan dari caption, ada dua paus namun mereka tidak muncul berbarengan. Sehingga sulit diabadikan.

Yang pasti keduanya sangat besar. Ada sebuah kapal yang kebetulan ada di sana. Paus biru lewat di samping kapal dan terlihat perbandingan ukuran mereka yang hampir sama.

Sandiaga Uno pun merepost ulang dengan tanggapan positif.

"Mamalia terbesar di dunia tertangkap kamera?😱😧 Yap, belakangan ini media sosial cukup dihebohkan nih karna penampakan paus biru di Labuan Bajo, Sob!😍🙌🏻 Momen ini diabadikan oleh @langkahjauh di Gili Lawa saat lagi nunggu sunset🌅 Momen langka kayak gini emang bisa jadi daya tarik wisata biar orang makin banyak yang eksplor #DiIndonesiaAja, Sob! Biar ekonomi kita bisa bangkit dan lapangan serta kesempatan kita bisa terbuka seluas-luasnya. Ke sana yuk?! Ekhm colek yang mau diajak #DiIndonesiaAja #WonderfulIndonesia" tulis Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Usai mendapat lirikan dari Kemenpar Bapak Sandiaga Uno, banyak hal-hal yang perlu kita syukuri dan juga nikmati di dunia ini. Tidak perlu jauh-jauh untuk melihat hal yang indah, di negri kita sendiri banyak hal yang belum kita tahu. Maka dari itu lebih baik untuk bisa menjaga kelestarian alam Indonesia dan memajukan nya.

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.