Movie Review : Love and Leashes (2022)


[sumber foto: tvguide.com]

 

Judul Film Love and Leashes
Durasi 118 menit
Tanggal Rilis 11 Februari 2022
Genre Komedi, romantis
Aktor Seohyun, Lee Jun-Young
Directors Park Hyeon-jin

 

 

 

Sahabat Jatim News, salah satu karya original Netflix yaitu Love and Leashes, sukses menyita perhatian penonton!

Film ini mengisahkan tentang selera seksual Ji Ho, diperankan oleh Lee Jun Young, dengan selera seksual yang biasa disebut budak, dimana ia akan mendapatkan kesenangan saat disakiti oleh ‘tuannya’. Ji Woo, diperankan oleh Seo Hyun, secara tidak sengaja mengetahui dirinya memiliki insting mengendalikan seseorang.

 

Pertemuan keduanya kemudian mengakibatkan adanya hubungan kontrak demi memuaskan hasrat BDSM antara satu sama lain. Awalnya mereka hanya mengeksplor bagian dominance-submission saja dalam BDSM, namun akhirnya keduanya mencoba unsur lainnya yang bernuansa kekerasan. 

 

Mengangkat tentang BDSM (Bondage, Dominance, Sadism, dan Masochism), namun penyampaian pada Love and Leashes jauh berbeda daripada Fifty Shades of Gray, yang terkenal dengan kisah BDSM nya.

Jika pada Fifty Shades of Gray dipenuhi oleh adegan vulgar, telanjang dan panas, Love and Leashes tidak menunjukkan adanya adegan telanjang maupun vulgar lainnya. Namun, film tersebut masih dapat menyampaikan pesan BDSM, beserta penjelasannya pada penonton.

 

Tentu terdapat kekecewaan dalam sebagian penonton karena tidak adanya adegan panas dan vulgar padahal film tersebut mengangkat tema BDSM. Dengan kata lain, film ini terkesan tanggung dalam adegan seks. 

Tak melulu mengenai BDSM, film ini juga mengangkat kisah kehidupan pekerjaan antara Ji Hoo dan Ji Woo. Salah satu isu yang diangkat adalah mengenai diskriminasi gender pada pekerjaan, serta beberapa isu pekerjaan lainnya.

Diangkat dari kisah webtoon yang terdiri dari beberapa volume atau episode menyebabkan kisah pembangunan karakter kedua pemeran utama terasa terburu-buru karena dirangkum dalam satu film berdurasi 118 menit.

 

Salah satu hal menarik dari film ini adalah pengangkatan isu BDSM yang terbilang cukup berani bagi film Korea. Meski tidak berfokus pada adegan panas dan vulgar, namun film ini banyak menuai respon positif dari penonton karena mengandung pesan moral mengenai kecenderungan seksual seseorang dan latar belakang emosinya.

 

Tak luput dari respon negatif, netizen pun berkomentar mengenai film ini, dimulai dari pemilihan pemeran, yakni Seohyun yang memiliki image polos, berkebalikan dengan perannya dalam film ini.

Sama halnya dengan Lee Jun Young yang juga dipertanyakan pada pemilihan pemeran film Love and Leashes.

Well, menarik bukan?

 

CC: Angela Evania

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.