Korean Style yang Fashionable!


[Sumber Foto : Phinemo]

Hai Sahabat Jatim News, kembali lagi nih sama rubrik Fashion. Nah dalam rubrik kali ini, kita  akan membahas seputar Korean fashion, lho. Pasti udah pada tau kan apa itu Korean fashion. Yap, gaya busana pakaian ala Korea . Akhir-akhir ini memang sedang booming banget style fashion ala-ala Korea gitu. Banyak anak-anak muda yang mengadaptasi gaya busana mereka dari Korean fashion karena dirasa kece dan fashionable. Anak-anak muda saat ini juga sudah pintar dalam mengaplikasikan gaya busana mereka lho. Maka gak heran,tampilan mereka kece-kece banget! Para remaja berusaha untuk berpakaian secara berbeda dan inovatif. Oleh karena itu, mereka memilih untuk berpakaian ala Korea. Ini adalah mode yang penuh dengan penampilan berbeda hingga yang paling lucu. Fashion Korea penuh dengan tekstur, lapisan, dan bentuk. Selain dari hal tersebut para anak muda yang telah melihat idola dan aktor Korea favorit mereka menggunakan salah satu brand fashion membuat mereka para remaja juga ingin mencoba tren fashion Korea ini. Nah ditahun 2022 ini, ada prediksi gaya fashion yang kemungkinan bakal hits banget!

 

pexels-anna-shvets-5325899.jpg
Photo by Anna Shvets on Pexels

1. Pakaian Oversize

      Masyarakat Korea Selatan dikenal dengan budaya ppalli-ppalli atau serba cepat. Hal ini pun membuat mereka menyukai berbagai hal yang praktis, termasuk dalam memilih pakaian. Oleh karena itu, pakaian oversize diprediksi akan menjadi salah satu tren yang banyak dipilih. Pakaian berukuran besar bisa langsung dibeli dan dipakai dengan tanpa perlu melakukan pengukuran badan sebelumnya, jadi lebih sederhana dan praktis. Selain t-shirt dan kemeja, outer seperti blazer longgar tetap bisa memberikan kesan elegan. Kini, pakaian oversize menjadi solusi yang tepat. Dengan model ini, ukuran tubuh tidak menjadi pertimbangan lagi bagi pemakainya. Bagi yang memiki ukuran badan kurus dan kecil, tidak melulu harus mengenakan pakaian size S. 

     Begitupun bagi yang biasa menggunakan ukuran L, akan tetap terlihat keren ketika menggunakan pakaian size XL. Begitu seterusnya. Tren oversize menjadi salah satu pilihan fashion yang menjaga look terkesan stylish dan fashionable. Perasaan insecure karena adanya body shaming, pakaian oversize dapat membantu mengembalikan rasa percaya diri. Dengan pakaian model kebesaran ini, bisa menyamarkan bentuk tubuh yang sebenarnya. Mereka yang berbadan besar akan terbantu dengan pakaian model ini. Karena, lekuk tubuh mereka akan tersamarkan dengan ukuran baju yang lebih besar dari ukuran badannya. Sedangkan, bagi yang berbadan mungil, akan terlihat lebih terisi, karena pakaian yang tidak ketat di badan.Pakaian oversize ini juga bisa menjadi referensi kalian ketika ingin berbusana ala Korea,sobat.

 

 

hipwee-e6c0b3f793b09aa9d23845e132f08ba0-474x640.jpg
via hanbook.style 

2. Modern Hanbok

     Kalian pasti udah pada tahu hanbok dong. Yaps,hanbok merupakan pakaian tradisional wanita Korea Selatan yang sering dikenakan dalam acara spesial, misalnya pernikahan.Namun, para fashionista Korea Selatan mencoba memodifikasi hanbok dengan tampilan modern agar bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari hingga acara khusus. Tak seperti hanbok tradisional yang membutuhkan waktu lama untuk memakainya, sangat berat, dan rok yang sangat lebar, hanbok modern dirancang lebih sederhana. Dengan model tersebut, diperkirakan hanbok bergaya modern akan banyak digunakan oleh para wanita modern Korea  di tahun 2022 ini. Sobat gak perlu merasa minder karena terkesan jadul menggunakan hanbok. Kini hanbok udah dimodifikasi dengan kece lho!

 

 

8519a2edc980998626eba4b2c1025f2e.jpg
via pinterest 

3. Printing Dress

     Salah satu inspirasi berpakaian para warga Korea Selatan biasanya datang dari busana yang dikenakan para selebritas, baik wanita maupun pria. Misalnya saja seperti midi dress berwarna dengan corak bunga yang dikenakan Shin Min Ah dalam drama Hometown Cha Cha Cha. Painting Dress ini banyak ditemui dalam serial drama korea.  Dress motif dengan warna-warna cerah seperti itu pun juga mulai banyak diminati oleh generasi milenial. Nah printing dress ini juga cukup digemari karena bisa membuat siapa saja yang memakainya terlihat cantik dan menarik. Pakaian dengan gaya ini akan memberikan kesan feminin dan anggun pada siapapun yang memakainya. Selain itu, printing dress dengan warna terang akan menciptakan tampilan yang hangat dan riang.

 

 

10b30cd2ff3335c3db45b78752a140d5.jpg
via Pinterest 

4. Oldest style

      Gaya busana oldest atau vintage seperti retro style . Bagi kalian yang belum paham apa itu Retro style, jadi retro style ini merupakan definisi untuk menunjukkan budaya yang sudah lama ada. Seperti menggambarkan tren yang dikenal di masa lampau. Kata retro sendiri berasal dari bahasa latin yang merupakan sebuah awalan. Retro memiliki arti “mundur” atau bisa pula diartikan sebagai “masa lalu”. Bahkan, gaya tren busana retro yang terpengaruh dari gaya di tahun 40-80 ini, kerap dipopulerkan oleh beberapa rumah mode ternama dunia. Misalnya Prada dan Luis Vuitton, keduanya sama-sama mengusung tema retro, mulai dari koleksi baju hingga aksesorisnya. Retro ini tampaknya tidak akan lekang oleh waktu. Di tahun 2022 ini, pakaian vintage seperti knitted clothings atau rajutan diperkirakan akan menjadi salah satu tren fashion. Pakaian dengan gaya ini akan cocok jika dipadukan dengan terusan blazer, sehingga memberikan tampilan yang elegan. Jika ingin lebih kasual, kamu bisa memadukan atasan rajutan dengan celana denim model flaredjeans atau  boot cut jeans.

 

 

combat_boots_1627271679_8e341484_progressive.jpg
via Carousel 

5. Military Boots

     Tak hanya modis, kaum muda di Korea Selatan juga dikenal dengan gaya berpakaiannya yang unik. Salah satunya adalah suka menggunakan military boots. Sepatu bot militer merupakan jenis boots berwarna hitam yang umumnya memiliki sol tebal dan tumitnya tinggi melebihi mata kaki. Biasanya para anak muda Korea akan memadukan military boots dengan dress pendek atau hot pants. Gaya berbusana inipun diprediksi akan menjadi tren fashion Korea yang juga akan populer di luar negeri. Dijamin jadi lebih kece lho,sobat.

 

 

korean-fashion1.jpg
via Soompi

6. Casual Chic

     Kemudian yang terakhir ada Casual Chic nih. Tren fashion kasual simple ala-ala  artis korea kalo mau ke bandara. Casual chic ini merupakan kombinasi antara gaya kasual dan pakaian yang fashionable. Istilah ini itu mendeskripsikan  pakaian yang gak Cuma nyaman dipakai tapi juga memiliki nilai fashion yang tinggi.  Nah,contoh casual chic yang bisa digunakan nih ada celana jeans,kaos,aksesoris tambahan seperti ikat pinggang,anting-anting,kacamata dan sebagainya. 

 

Itu dia Sahabat Jatim News, tren Korean fashion yang bakal hits ditahun 2022! Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian ya yang ingin bergaya kece dan fashionable pastinya.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.