Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Menang 14-0 dengan Guam


Sumber : Indosiar on Youtube

Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di kualifikasi Piala Asia U17 2023 dengan kemenangan telak menghadapi Guam, berikut ini hasil Timnas Indonesia vs Guam di pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022).

Di babak pertama, hasil Timnas Indonesia vs Guam tercipta tujuh gol ke gawang Guam di kualifikasi Piala Asia U17 2023 Grup B

Sedangkan di babak kedua, para pemain tuan rumah menambah tujuh gol ke gawang Guam sehingga hasil Timnas Indonesia vs Guam berakhir dengan kemenangan yang melampaui hasil yang sebelumnya diraih Uni Emirat Arab atas Guam.

Indonesia memimpin 1-0 di menit kedelapan. Arkhan Kaka berhasil menceploskan gol setelah kiper Guam bertabrakan dengan rekan sendiri.

Dua menit kemudian, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Arkhan Kaka kembali mencetak gol, yang dicetak lewat tembakan dari tepi kotak penalti.

Guam dipaksa untuk bertahan lebih dalam oleh Indonesia. Serangan bertubi-tubi diciptakan anak asuh Bima Sakti, tapi sampai laga berjalan 20 menit belum ada lagi gol tambahan.

Indonesia mendapatkan hadiah penalti di menit ke-25 setelah lawan melakukan hat-trick. Arkhan Kaka maju sebagai eksekutor dan sukses memperbesar skor menjadi 3-0.

Giliran Narendra Tegar yang mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-26. Dia sukses menaklukkan kiper Jacob Toves lewat sundulan.

Gawang Guam benar-benar sangat mudah untuk dirobek. Jacob Toves kebobolan untuk kelima kalinya pada menit ke-31, yang kali ini lewat sundulan Riski Afrisal.

Arkhan Kaka mencetak gol keempat di menit ke-34 untuk membawa Indonesia memimpin 6-0. Dia sukses mencetak gol meski mendapatkan kawalan ketat dari lawan.

Sulthan Zaky menambah keunggulan Indonesia di penghujung babak pertama. Gol itu bikin Indonesia memimpin 7-0 sampai turun minum.

Indonesia mendapatkan gol lagi di awal babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-46. Gol bunuh diri dari Donovan Moss membuta Indonesia memimpin 8-0.

Jehan Pahlevi, yang baru masuk di awal babak kedua, juga menyumbang gol untuk Indonesia. Dia melesakkan gol di menit ke-47 untuk membwa Indonesia unggu-9-0.

Gol kesepuluh untuk Indonesia dicetak oleh Gaoshirowi di menit ke-59. Hanil Abdillah Yafi turut mencetak gol untuk membawa Indonesia memimpin 11-0.

Indonesia memimpin 12-0 di menit ke-84 lewat Figo Dennis. Kemudian Nabil Asyura membawa Garuda Asia memimpin 13-0 di menit ke-87 lewat eksekusi penalti.

Ji Da Bin kemudian mencetak gol untuk Indonesia di injury time lewat skema serangan balik. Gol itu membuat Indonesia menang dengan skor 14-0.

Selepas pertandingan, Samuel San Gil mulanya ikut berdukacita atas Tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur itu. Dalam tragedi kelam sepakbola Indonesia itu merenggut 125 nyawa dan ratusan orang terluka.

"Saya turut beduka dengan apa yg terjadi di Indonesia," ujar Samuel, saat konferensi pers usai pertandingan.

Di sisi lain, Samuel mengakui permainan Timnas Indonesia U-17 memang cukup apik. Terlebih, ia memuji energi dan fisik Arkhan Kaka dan kawan-kawan yang sangat kuat dan fantastis.

"Kami sudah berusaha dengan baik. Energi pemain Indonesia sangat bagus dan luar biasa," ujar Samuel.

Atas hasil ini, Timnas Guam U-17 sudah dua kali kalah dengan skor besar. Sebelumnya pada 1 Oktober 2022, Guam dihajar Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-9.

"Kita selalu ingin menang. Itu yang saya sampaikan kepada pemain saya. Saya datang ke sini untuk menang," tegas Samuel.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Grup B, UEA, pada Rabu 5 Oktober 2022 malam WIB. Jika menang atas UEA, Timnas Indonesia U-17 akan naik ke puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Guam hancur lebur. Mereka digilas oleh Timnas Indonesia U-17 dengan skor 14-0. Usai laga para pemain dari kedua kesebelasan tampak saling bersalaman. Tapi ada satu pemain Guam yang tampak sangat sedih dengan kekalahan tersebut yakni pemain nomor 6. Ia pun tampak menangis saat itu. Salah satu pemain Indonesia kemudian mendekatinya dan berusaha menenangkannya.



0 Komentar :

    Belum ada komentar.