Chelsea vs RB Salzburg 1-1. Pelatih Baru Chelasea Graham Potter, Menjalani Debut yang Kurang Baik


Malam tadi pukul 02.00 waktu Indonesia setempat (15/09/2022), Chelsea berhadapan dengan RB Salzburg dalam lanjutan liga Champions. Kedua tim harus rela berbagi point. Pasalnya ini adalah pertandingan debut pelatih Chelsea sendiri, yakni Graham Potter. Pertandingan dilakukan di Stadion Stamford Bridge, Chelsea. Di pertandingan ini, Chelsea memakai formasi 4-2-3-1, dengan ujuk tombak diisi oleh Aubameyang.

Babak pertama skor masih imbang, 0-0. Chelsea mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali Chelsea mendaptkan peluang, namun masih bisa di gagalkan oleh para pemain Salzburg. Tim tamu hanya bisa bertahan di tengah penyerangan Chelsea yang bertubi-tubi. Meski begitu skor tidak berubah hingga pluit akhir babak pertama ditiupkan.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Chelsea berhasil mencetak goal ke gawang Salzburg. Raheem Sterling berhasil mencetak goal untuk Chelsea pada menit 48. Goal tersebut tercipta dari hasil umpan bagus Mason Mount di sebelah kanan, kepada Raheem Sterling yang berada di kiri. Sterling mengontrolnya dengan baik dan langsung menendangnya dengan keras.Goal pun terjadi, 1-0 untuk Chelsea. 

WhatsApp Image 2022-09-15 at 13.20.59.jpeg
Sumber : Instagram chelseafc

Chelsea terus membangun serangan setelah berhasil mencetak goal. Disaat tim Chelsea membangun serangan, pertahanan belakang pun mulai kosong. Ketika pemain Salzburg behasil merebut bola, mereka langsung melakukan serangan balik. Para pemain belakang Chelsea tidak ada yang sanggup untuk menahannya, sehingga tim lawan dapat mencetak goal dengan mudah. Goal tim tamu terjadi pada menit 75 yang diciptakan oleh N. Okafor. Jika dilihat dari pertandingan semalam, goal tim tamu terjadi akibat blunder yang dilakukan oleh para bek Chelsea. 

Pertandingan cukup sengit, kedua tim saling membuat serangan hingga akhir babak. Skor imbang 1-1 sampai wasit meniup panjang pluit. Hasil imbang ini membuat Chelsea tetap berada di pringkat ke 4 klasemen grup E liga Champions. Chelsea masih mengantongi satu point setelah 2 pertandingan di lakoni. Dua pertandingan diraih dengan satu kali kalah, dan 1 kali imbang. Selisih 3 point dengan puncak klasemen, Ac Milan.

"It's a draw in Graham Potter's first game as Chelsea manager. The Blues have one point from their first two games in the Champions League." "ini adalah hasil imbang di pertandingan pertandingan pertama Graham Potter sebagai manajer Chelsea. The Blues memiliki satu poin dari dua pertandingan pertama mereka di Liga Champions." Sumber: the athletic dalam cuitan Twitternya. 

Meskipun Chelsea berhasil menahan imbang tim tamu, namun nyatanya ini adalah hasil yang kurang baik bagi Graham Potter. Chelsea sendiri memiliki skuad yang bagus, tetapi sang pelatih masih belum bisa menjadikan Chelsea tim yang hebat. Wajar saja hal tersebut terjadi, lantaran Graham Potter baru saja melatih dan ini pertandingan pertamanya. Dia masih belum bisa menentukan starting eleven yang bagus menurut dirinya.

WhatsApp Image 2022-09-15 at 13.45.22.jpeg
Sumber : Instagram talkcfc_

Pasalnya belum lama ini, Chelsea telah mengganti pelatih Thomas Tuchel dari kursi kepelatihannya. Hal ini bukanlah secara tiba-tiba, namun sang pemilik Chelsea, Todd Boehly sudah berdiskusi dengan manajemen Chelsea lainnya. Diketahui Todd Boehly dan Thomas Tuchel memiliki keinginan yang berbeda dalam masalah trnsfer pemain, serta sang pelatih juga menjalani awla musim yang kurang bagus. 

Graham Potter sendiri mengungkapkan bahwa ia sendiri kecewa atas pertandingan itu, padahal timnya bermain bagus dan juga sangat menguasai jalannya permainan. "Kami kecewa dengan hasilnya, para pemain memberikan segalanya. Menyerang dengan cukup baik, sedikit meleset di babak terakhir di babak pertama. Mencetak gol yang bagus. Secara keseluruhan, kecewa, itu tidak seperti hari ini." Sumber: BT Sport.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.